Bus Wisata Berpenumpang 64 Warga BATANG Masuk Jurang Sedalam 10 Meter

oleh -144 views
Bus Batang Terbalik
Laporan Humas Polres Purbalingga

PORTALBATANG.COM, Purbalingga – Bus Metropolitan berpenumpang wisatawan lokal masuk jurang sedalam 10 meter di Jalan Raya Bayeman, Karangreja, Purbalingga, Minggu (1/1/2017) siang.

Sebanyak 64 orang dari Batang di dalam bus bernomor polisi E 7599 V sedianya akan berwisata ke Purbasari, Pancuran Mas, Purbalingga, dan Baturraden, Banyumas.

Bus Batang terbalik
Petugas Polsek Karangreja bersama warga mengevakuasi penumpang bus Metropolitan berisi 64 wisatawan asal Batang yang terguling masuk jurang sedalam 10 meter di Jalan Raya Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2017) siang. (Photo : Humas Polres Purbalinga)

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Beberapa korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan,” ujar Kapolsek Karangreja, AKP Jadiman.

Kecelakaan yang menimpa bus diduga kuat akibat rem bus tak berfungsi . Sopir membanting setir ke kanan sehingga bus masuk jurang.

Polsek Karangreja yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi. Bersama warga sekitar, petugas mengevakuasi korban kecelakaan.

Kendaraan dinas Polsek Karangreja difungsikan untuk membawa korban menuju puskesmas dan rumah sakit terdekat agar korban dapat ditangani segera.

Tak berselang lama, petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Purbalingga tiba di lokasi. Mereka segera menyelidiki musabab kecelakaan.

Sopir bus bernama Imam Mustofa (42), warga Desa Beji RT 4 RW 2 Kecamatan Tulis Kabupaten Batang.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan, mengimbau masyarakat berhati-hati melewati jalur yang yang menghubungkan Purbalingga dan Pemalang tersebut.

Jalur ini memiliki banyak tikungan tajam serta tanjakan dan turunan yang rawan menyebabkan kendaraan mengalami kecelakaan.

“Sampai tadi sore bus masih di lokasi. Posisinya dalam jurang, butuh proses untuk mengevakuasinya,” Sukarwan menambahkan.(*)

Humas Polres Purbalingga/Portal Batang

Komentari Berita

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *